Smartphone dengan Kamera Terbaik

Guys..  Siapa nih yang hobi fotografi...hayoo..terus siapa nih yang diem-diem suka ngefoto orang... Hayooo ngaku... Wkwkwkwk... Ada kabar baik nih... Aku mau ngerekomendasiin hp dengan kamera terbaik yang bakal menemani kalian dalam setiap momen .... Apa aja merk nya? Yuk simak di bawah ini...

1. Huawei P30 Pro

stuff.tvstuff.tv
Dalam hal kamera belakang, Huawei P30 Pro tidak memiliki pesaing di kuartal pertama 2019. Huawei menata ulang fotografi seluler pada Huawei P30 Pro dengan menambahkan kamera quadruple dengan sensor utama 40MP. Sensor utama menggantikan warna hijau dalam RGB dengan warna kuning, untuk mencapai kinerja yang lebih baik dalam kondisi low light.
P30 Pro memiliki kinerja lebih baik daripada Google Pixel 3 dengan mode Night Sight nya. Sensor sekundernya adalah lensa ultrawide 20 MP, sedangkan sensor ketiga adalah lensa periskop dengan zoom optik 5x dan zoom digital 50x. Last but not least, ada kamera 3D TOF yang menangkap info kedalaman dengan cara yang sangat akurat.

2. Samsung Galaxy S10+

pcmag.compcmag.com
Samsung Galaxy S10 + menangkap jumlah cahaya yang lebih tinggi untuk foto yang menakjubkan dalam keadaan low light, pengaturan tiga kamera dengan sensor utama  memiliki aperture variabel. Selanjutnya, S10+ dilengkapi dengan lensa telefoto yang menyediakan 2 kali optical zoom dan sensor ultrawide 16 MP.
Selain memiliki salah satu kamera belakang terbaik, sudah pasti S10+ menjadi ponsel dengan kamera selfie terbaik. S10+ memiliki kamera depan ganda dengan sensor utama 10 MP yang dapat merekam video 4K pada 30 fps dan sensor sekunder untuk efek kedalaman  dengan resolusi 8 MP.

3. Huawei Mate 20 Pro

mashable.commashable.com
Dalam beberapa bulan, Huawei Mate 20 Pro mungkin akan menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik dalam hal harga dan kualitas serta bisa menjadi alternatif yang terjangkau untuk Huawei P30 Pro. Tidak seperti saudara kandungnya yang lebih baru dengan empat kamera, Mate 20 Pro memiliki tiga kamera belakang.
Setup kamera belakangnya mirip dengan yang kamu temukan pada Huawei P30 dengan satu-satunya perbedaan adalah lensa ultrawide sekunder yang memiliki resolusi lebih rendah pada P30 (20 MP vs 16 MP). Di sisi lain, Huawei P30 hadir dengan kamera depan yang lebih baik dengan resolusi 32 MP yang lebih tinggi. Jika kamu bertanya pada diri sendiri apakah kamu harus memilih Huawei Mate 20 Pro atau Huawei P30, itu adalah sebuah pilihan yang cukup sulit.

4. Nokia 9 PureView

trustedreviews.comtrustedreviews.com
Pada peluncuran Nokia 9 PureView di China, general manager HMD Global untuk Italia mengatakan Nokia 9 PureView adalah ponsel untuk penggemar fotografi. Ini adalah smartphone pertama di dunia yang datang dengan setup kamera Penta dan mampu menghasilkan 60MP data pencitraan dan menggabungkannya menggunakan CPU, GPU, ISP dan DSP yang ditemukan pada chipset Snapdragon 845 untuk memberikan foto yang luar biasa.
Setup Penta kamera ini terdiri dari dua sensor RGB dan s3 ensor monokromatik termasuk kamera TOF. Menurut HMD Global, smartphone ini mampu menangkap 10 kali kali lebih banyak cahaya daripada satu sensor dari jenis yang sama. Dan bahkan ada co-prosesor pencitraan yang mendefinisikan pencahayaan dan keseimbangan putih dari setiap sensor.

5. Xiaomi Mi 9

pocket-lint.compocket-lint.com
Kamera pada dasarnya adalah titik terlemah dari perangkat Xiaomi sampai beberapa tahun yang lalu. Tapi sekarang, segalanya telah berubah total. Xiaomi telah melakukan banyak upaya pada kamera flagships mereka sejak Mi Mix 2S dan tahun ini Xiaomi telah merilis salah satu ponsel kamera terbaik yaitu Xiaomi Mi 9.
Meskipun harganya terjangkau, ponsel ini menawarkan salah satu ponsel dengan kamera terbaik. Satu-satunya kelemahan adalah Mi 9 tidak memiliki  optical stabilization, terutama dalam kondisi low light. Selain itu, kamera Mi 9 dilengkapi dengan sensor utama Sony 48MP, lensa ultrawide 16 MP dan lensa telefoto 12 MP dengan zoom optik 2 kali. Di bagian depan ada kamera selfie 20 MP.

6. Google Pixel 3

androidcentral.comandroidcentral.com
Google Pixel 3 adalah satu-satunya smartphone dalam daftar ini yang memiliki kamera tunggal di bagian belakang. Google sering membuktikan bahwa kamu tidak membutuhkan kamera belakang dalam jumlah banyak untuk mengambil foto yang bagus. Untuk raksasa seperti Google, perangkat lunak dan algoritma adalah dua komponen terpenting dalam fotografi, bahkan lebih dari sekadar sensor.
Memang, sensor 12,2 MP mampu menangkap foto yang sangat terang dan cahaya yang banyak berkat fitur Night Sight dengan info kedalaman yang akurat dan tingkat detail luar biasa. Sementara kamera belakang terdiri dari sensor tunggal, di sisi depana ada kamera selfie ganda yang merupakan salah satu kamera selfie terbaik yang bisa kamu dapatkan di Q1 2019. Kamera ini terdiri dari 2 sensor dengan resolusi 8 MP (wide dan ultrawide) dengan aperture f/1.8.

7. Apple iPhone Xs Max

engadget.comengadget.com
Meskipun penjualannya mengecewakan tahun ini, iPhone Xs Max tetap menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik. Apple tidak bertaruh pada jumlah kamera yang banyak karena iPhone Xs Max hadir dengan dua kamera yang terdiri dari sensor utama 12 MP dan sensor telefoto 12 MP dengan zoom optik 2kali.
Walaupun foto dengan kondisi low light bisa lebih baik, ponsel ini mampu mengambil sampel yang memukau karena didukung oleh stabilisasi optik. Kamera belakang dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 24, 30 atau bahkan 60 fps. Sayangnya, perangkat ini semuanya terjangkau, tetapi kamu juga mendapatkan kualitas video bangunan yang luar biasa dan kecepatan yang luar biasa berkat optimalisasi iOS, serta tampilan AMOLED yang menakjubkan dengan kecepatan refresh 120Hz.
Buat yang hobi fotografi sekarang kalian bisa menggukan smartphone tersebut untuk menemani kalian disetiap momen... Entah saat travelling, shopping,dan kalian juga bisa mungkin saat kalian makan atau ke restoran bisa memotret makanan tersebut.

Komentar